Seks Di Usia 40 an

Share on :
Seks Di Usia 40 an Bagi seorang wanita, kehidupan seks masih mengamuk dan bahkan terasa sangat memuaskan ketika mereka menabrak usia tua.

Menurut sebuah studi terbaru, Hawa akan mulai menemukan pemenuhan dalam kehidupan seksualitasnya setelah melewati usia 40 tahun. Bagi sebagian dari mereka, kepuasan diperoleh melalui akitivitas seks hangat, dan sebagian didorong oleh semangat mereka masih menyala meskipun aktivitas seksual sudah mulai menurun.

Kesimpulan bahwa para ahli mengatakan, seperti dipublikasikan dalam American Journal of Medicine di Januari. Mereka mempelajari ratusan wanita berusia antara 40 sampai 100 tahun, dengan usia tengah (median) 67 tahun. Setengah atau 50 persen dari responden mengaku masih aktif secara seksual, dan hampir semua wanita mengatakan mereka masih bisa terangsang, mampu mempertahankan pelumasan dan orgasme saat berhubungan seks, bahkan setelah 80 tahun.

Selain itu, kalangan wanita aktif secara seksual, mereka yang berusia di bawah 55 dan di atas 80 tahun tercatat sebagai kelompok yang banyak melaporkan kepuasan seksual karena kemampuan mereka untuk mencapai orgasme.

"Saya kaget karena begitu banyak wanita yang benar-benar merasa puas saat mereka berada di atas usia 80," kata Elizabeth Barrett-Connor, salah satu peneliti.

Banyak wanita yang kurang aktif secara seksual namun tetap mengungkapkan rasa kepuasan juga membuat Barrett-Connor terkejut. "Saya rasa ada banyak alasan yang membuat orang merasa kepuasan seksual," tambahnya.

Penelitian ini, lanjut Barrett-Connor, adalah yang pertama dan fokus secara eksklusif pada kehidupan seksual wanita yang sehat. Penelitian ini berbeda dari penelitian sebelumnya yang sering menyorot wanita dengan disfungsi seksual, atau pengujian terapi hormon pada kehidupan seksual.

Dalam studi ini, peneliti mengirimkan sebuah wawancara email ke 1303 wanita di California yang mengambil bagian dalam studi Rancho Bernardo yang telah berjalan sejak 1972. Dari semua wanita yang diposting pertanyaan, 806 di antaranya menjawab pertanyaan berseda tentang seksualitas.

"Tingkat partisipasi rata-rata cukup tinggi untuk pertanyaan-pertanyaan yang sangat pribadi. Kami mempelajari populasi seperti ini selama bertahun-tahun dan mereka percaya pada kami," kata Barrett-Connor.

0 comments on Seks Di Usia 40 an :

Post a Comment and Don't Spam!