Tips Mengubah Kata Negatif MenjadiPositif

Share on :

Majalah Wanita Online Kata-kata yg kita ucapkan dan pikirkan bukan saja menjelaskan hidup kita tetapi sebenarnya membentuknya. Kata-kata berdampak besar terhadap kehidupan kita; bahkan, percakapan di dalam diri kita menghasilkan sebagian besar pencapaian kita. Saringlah kata-kata yg negatif dan ubahlah agar menjadi kata-kata positif sehingga lisan dan tulisan kita selalu mendukung kita untuk memperoleh hasil-hasil yg menonjol, untuk mengubah sudut pandang, relasi, serta mendukung kemampuan kita utk mewujudkan hasrat-hasrat terdalam kita. Kata-kata yg positif juga berpengaruh pada kesejahteraan jasmani dan pembersihan emosional.

Michael J. Losier dalam bukunya Law or Attraction mengatakan bahwa kata-kata kita mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk mewujudkan getaran yang dipancarkannya. Jadi, mengapa kita harus menggunakan kata-kata yang tidak kita inginkan? Gunakan saja kata-kata yang mengungkapkan hal-hal yang menjadi harapan kita agar hal-hal tersebut bisa terwujud. Bagaimana caranya? Simak yang berikut.

Ubahlah menjadi kata-kata positif

Jangan terlambat. —————Besok berangkatnya lebih pagi ya!Jangan mengambil rute itu. —————Kita ambil rute yang ini saja.Jangan panik. ——————–Tenang ya!Jangan parkir di sini. ——————–Parkirnya di sana aja yaDilarang buang sampah sembarangan.———————Buang sampahnya di sini ya!/ Buang sampah pada tempatnya yaJangan lari ——————Jalan aja yuk!Jangan rebut——————Bicaranya pelan-pelan aja ya!jangan ragu-ragu menghubungi saya jika ada yang ingin Anda tanyakan————–Kalau ada yang ingin ditanyakan hubungi saya ya!Saya tidak boleh panik dalam menghadapi situasi ini ———–Kita tenang ajasaya tidak mau miskin———saya ingin kayaAku sakit———–aku merasa kurang sehatPerutku sakit————–perutku terasa kurang sehatAku takut——————aku belum beraniAku lupa—————aku belum ingatIni terlalu sulit————ini tidak mudahItu buruk————-ini belum baikTidak masalah————-baik-baik saja/terima kasih kembaliNggak papa————-it’s OK/ baik-baik saja OKJangan khawatir———–Anda akan baik-baik sajaAku sudah bekerja keras”—————-aku sudah bekerja dengan baikCari uang itu susah————cari uang itu mudahJangan merokok ???————–kita pengen sehat kan!“Saya tidak pernah menjadi pengecut”————-saya pemberaniAku akan berangkat ngaji tetapi aku belum punya baju takwa———aku akan berangkat ngaji walaupun aku belum punya baju takwaAku akan berangkat ngaji tetapi belum ada orang yang aku kenal ————–Aku akan berangkat ngaji walaupun belum ada orang yang aku kenalAku akan mendidik anak dengan baik tetapi aku ibu yang sibuk bekerja———–Aku akan mendidik anak dengan baik walaupun aku ibu yang sibuk bekerja.Dia pasti marah padaku karena tidak menyapaku ketika bertemu di jalan.———–Mungkin dia tidak melihatku/Mungkin…………/Mungkin……….Kamu harus rajin belajar———Abi senang karena ali rajin belajar.Kamu harus mengerjakan PR———Umi senang karena ali rajin mengerjakan PRPokoknya nanti kamu harus datang ya———-Aku senang sekali kalau kamu bisa datang.“Saya tidak ingin hidup melarat atau susah”———-saya ingin hidup berkelimpahan harta dan saudara“Saya mau berhenti menggunjing”————-saya ingin menjaga mulutku/aku ingin mulutku bersihMiskin——belum kayaBodoh———belum pandaiHilang——-belum ketemuGagal——belum suksesAda Masalah——–ada tantangan

Sumber : Kelas Praktek Berpikir Positif

Be the first to like this post.Posted on Agustus 22, 2011, in tips and tagged Berpikir Positif. Bookmark the permalink. Tinggalkan sebuah Komentar.

0 comments on Tips Mengubah Kata Negatif MenjadiPositif :

Post a Comment and Don't Spam!